Allah Pasti Memberi yang Terbaik

Bismillah…

Wills

Ini adalahWILLS MEMORIAL Building, salah satu ikon kota Bristol dan menjadi kantor baru saya sebagai Postdoc Research Associate (PDRA) di School of Earth Science, University of Bristol (UoB). School ini tercatat sebagai yang terbaik ke-2 di UK untk kualits risetnya lewat nilai Research Exccelent Framework (REF) hanya di bawah Oxford University & berada di ranking 18 di dunia versi QS untuk jurusan Earth Science.

Tidak pernah terpikirkan saya akan mnjd PDRA di school ini. Saat kebingungn memuncak mencari pekerjaan setelah PhD selama menemani Istri menyelesaikan PhD-nya di UoB hingga 2020 nanti kesmptn ini hadir. Puluhan aplikasi PDRA di sebar kemana-mana. Hanya kabar penolakan yang datang tanpa permisi. Satu kali menembus wawancara PDRA di Loughborough Uni (LU) juga berakhir penolakan. Kesemptan PDRA dari supervisor PhD sayapun harus menghilang setelah beliau pndh ke Canada summer tahun ini. Padahal kami sudah deal proyek risetnya beberapa saat sebelum sy submit PhD thesis. Namun saya tak patah semangat & terus berkhusnudzon kepada Allah.

Yang terbaik selalu akan datang di waktu yg tepat.

Saat sibuk mempersiapkan sidang viva PhD, kabar mengejutkn datang. Salah satu kolega supervisor saya di Earth Science sedang mencari PDRA untuk proyek risetnya. Tidak tanggung-tanggung, saya langsung mendapatkan DIRECT APPOINTMENT tanpa seleksi berkas & wawancara. Ini juga sangat melegakan karena saya akan tetap stay di UoB, satu kmps dengan Istri. Itu berarti, kami tak perlu repot memikirkan kepindahan keluarga dan kelanjutan riset S3 Istri saya jika saya harus berada di kota yang berbeda.

TABARAKALLAH.. Segala puji hanya bagi Allah..
Saya jadi belajar bahwa tak usah khawatir akan dunia karena Allah adalahpenggenggam hidup kita. Pahit, manis, adalah warna-warni hidup yang sdh diatur oleh-Nya. Termasuk ketika saya hanya masuk RESERVE CANDIDATE saat wawancara di LU untuk kedua kali beberapa waktu lalu. Saya tidak khawatir.

Tugas kita ADALAH BERIKHTIAR dengan SEMPURNA. Saya juga belajar, bahwa mentakan saja yang terbaik dr-Nya dibanding kau rinci satu persatu maumu.
.
Yang terpinting dari semua ini adalah: semoga kita tak lupa, bahwa Allah-lah penggenggam hidup kita sehingga lalai menjadi berkurang karena kewsapadaan kita.
.
Terus berharap & berikhtiar saudaraku!
.
Allah pasti memberikan yg terbaik.

One thought on “Allah Pasti Memberi yang Terbaik

Tinggalkan Balasan