Review Buku Notes of 1000 Days in Taiwan (3) – Sharing ‘Notes of 1.000 Days in Taiwan’

Cover

Oleh: Muhammad Handar

Pemuda kelahiran pada tanggal 14 September 1987 ini memberikan inspirasi melalui sebuah buku memoar terdiri dari 291 halaman yang berjudul ‘Notes of 1000 Days in Taiwan’. Bang Ario Muhammad, penulis dari buku ini menjadi pemicu saya untuk tak kenal lelah; 1) Mencari ilmu, 2) Berusaha dengan giat dan pantang menyerah, c) Berkarya untuk bangsa semisal karya ilmiah dan sebagainya.

Substansi yang disampaikan sangat begitu komplit, utuh dan menyeluruh. Baik perjuangannya sebagai aktivis di kampus, asisten dosen, maupun kuliah tersaji dengan baik. Selain itu, proses kehidupan di NTUS, salah satu kampus dimana bang Ario menimba ilmu S2, keakraban masyarakatnya, hingga menemukan jodoh pilihan dan sebagainya. Gaya penulisan yang elegan, indah dan seakan saya berada begitu dekat dengan bang Ario / penulisnya., hehehe

Buku tersebut menjadi referensi bagus bagi saya kelak ingin melanjutkan studi S2 di luar negeri. Masih banyak untuk mempersiapkannya, dan yang terpenting menurut saya ialah saya ingin bekarya dimanapun saya berada, mengharumkan dan membanggakan kedua orangtua atas prestasi yang telah saya capai, bangsa dan negara dan tentunya selalu mensyukuri nikmat-Nya.

 

Sumber: http://media.kompasiana.com/buku/2014/05/06/sharing-notes-of-1000-days-in-taiwan-654172.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s