Notes of September

Bismillah…

Setelah menata kembali semangat dan manajemen waktu saya, akhirnya saya kembali dengan produktifitas yang super di bulan September. Yuuk, ngelist yang sudah dilakukan bulan ini.

  • Pekan pertama (1-7 Sep) berhasil menuntaskan tugas Akreditasi Prodi Teknik Sipil Universitas Narotama dengan sangat baik. Meski sempat drop di salah satu harinya karena lembur, namun in the end, semua berakhir dengan sangat baik.
  • Semakin jelas arah S3 kami. Sudah mulai tergambarkan kapan kami akan berangkat, biaya hidup, beasiswa, hingga kontak-kontak profesor yang direspon dengan sangat baik. Termasuk “curhat” colongan kepada calon supervisorku terkait dengan monthly stipend untuk beasiswa yang kulamar. Semuanya berjalan dengan sangat baik. It is just the time to make it true.

Image

  • Setelah 7 September, akhirnya saya memulai lagi mengedit 2 jurnal kolaborasi dengan Profesor saya. 1 Jurnal sudah di submit ke NDT&E Journal (SCI) dan Satu jurnalnya lagi akan saya submit di jurnal yang sama malam ini (18 September).
  • Mendapatkan amanah baru lagi untuk mengurusi Akreditasi Institusi. Sebenarnya tidak terlalu menikmati, namun karena sudah tugas, akan saya selesaikan sebaik-baiknya. Malam ini, saya baru saja selesai mengirim standar 5, tentang kurikulum dalam borang akreditasi Institusi ke WAREK I dan REKTOR. Pekerjaan yang dikebut seharian 😛
  • Baru tahu kalau ternyata selama ini saya menjadi seorang Reviewer untuk sebuah Jurnal terindex SCOPUS. Dan asal tahu saja, jurnal internasional yang diakui di DIKTI untuk kenaikan pangkat ke Guru Besar adalah publikasi dijurnal terindex SCOPUS. Imapct Factornya memang cukup rendah, yaitu “hanya’ 2.7. Namun untuk seorang yang belum juga bergelar S3, hal ini tentu menjadi pengalaman yang menarik. Anyway, saya sudah pernah me”reject” satu paper 😛
  • Pada 16 September, saya juga resmi bergabung dalam proyek lingkungan yang bisa dibilang iseng-isengan. Ini pertama kali coba “mroyek” yang ga ngabisin waktu saya di riset dan ngajar. Sejauh ini progressnya cukup baik, meski berbarengan dengan borang Institusi maupun jurnal.
  • Pada 14 September, tentu saja adalah ulang tahunku yang ke 26. Do’a yang banyak sekali sudah kukirimkan kepada Allah, tapi berharap sebelum 27 sudah dapat beasiswa S3 dan LoA dari salah satu kampus di UK.
  • Pada hari Sabtu nanti (21 September), saya akan “jalan-jalan” ke Surakarta. Terus terang, selama ini saya hanya berkesempatan lewat saja di Solo dan baru benar-benar berkunjung ke kota Solo Sabtu nanti. Tentu saja untuk mengisi seminar di FK UMS dengan tema “Menjadi Muslim Berprestasi”

Image

  • Pada hari ini juga, saya mendapatkan kabar gembira dari DIVA PRESS jika buku saya NOTES OF 1000 DAYS IN TAIWAN telah selesai tahap layoutnya. COntoh covernya saya upload di atas 🙂 masih ada revisinya, karena ada yang keliru dengan judulnya. Sayangnya jadwal penerbitannya belum keluar. Jadi mohon do’anya bisa segera keluar dalam waktu dekat.
  • Dapat kabar kalau Novel saya gagal untuk menang dalam lomba penulisan novel oleh DIVA di 1 September lalu. Tapi, saya tetap semangat dan senang sudah merealisasikan mimpi saya untuk nulis novel 😛 setelah terbit buku pertama saya, saya berencana akan menerbitkan via penerbit yang melayani SELF PUBLISHING. Bedanya mereka punya layanan promo dan desain naskah serta editing. Tapi kemungkinan baru 1-2 bulan kedepan akan saya realisasikan.

Anyway, begitulah perjalanan hingga hari ke 18 di bulan September. Semoga senantiasa Istiqomah dan semangat.

Mari terus berkarya.

Regards,

Ario

Iklan

One thought on “Notes of September

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s