Hanya Sedang …….

Bismillah…

Aku hanya sedang TEGANG… itu saja.

Jantung yang berdebar kencang ketika suara orang asing di kejauhan menengahi diskusi demi diskusi. Hati yang jadi tak tenang karena banyaknya urusan operasional ini dan itu, begini dan begitu. Ini memusingkan, tapi juga terasa menyenangkan. Saya hanya tak bs menggambarkannya.

Aku hanya sedang TEGANG.. itu saja

Otak yang tak bisa fokus, sedangkan hasil thesis masih terus belum maksimal dan usaha sudah benar-benar kumaksimalkan meski ditengah keterbatasan waktu, tenaga dan pikiran. Ini sangat membuat tak nyaman. Namun kesadaran bahwa buah dari ujian adalah KENIKMATAN, membuatku tetap bertahan dan mencoba untuk bisa tenang. Karena dengannya, situasi bisa dikendalikan.

Aku hanya sedang TEGANG.. itu saja

Perasaan yang bercampur aduk ketika terdengar syair.. “I make this voy to you..” atau “I’m not running anymore..” mulai menusuk-nusuk daun telinga di sepanjang perjalanan. Juga agungan firman-firman-Nya yang sesekali mengusik ingatanku. Tak pelak lagi, penggal perjalanan dalam jejak-jejak yang pernah berbekas di beberapa kesempatan, telah membuatku menerawang. Aku menjadi sedikit mendekati gila. Pikiran entah dimana, ragaku ternyata masih saja mendarat disini, di bumi..

Aku hanya sedang TEGANG.. itu saja

Bahkan hingga menuliskan inipun belum reda semuanya. belum reda sapaan hangat di audio yang terdengar beberapa saat lalu. Ketika kutahu ada emban tanggung jawab yang akan kupikul, ada sederet catatan persiapan yang tak mudah untuk kupenuhi, ada kesempitan-kesempitan yang masih menjelaga di dinding hati. Ku tahu, semuanya telah kusampaikan pada-Nya. Meski jawaban akhirnya, gelisah itu masih saja menghampiri, namun keyakinan tetap menopangku. Dan sekali lagi, ini tak mudah. Sungguh tak mudah, tapi Allah membuatnya mudah. Itu yang kutahu. Hingga kadang-kadang, aku malu pada diriku sendiri. ketika belum rela membelanjakan 1 demi 1 uang di jalan-Nya, ketika melepaskan rencana-rencana yang sudah ada, padahal ia tak lebih juga berasa dari-Nya. Sering rupanya, aku malu, sampai tak tahu lagi mau meminta apa kepada-Nya, bukankah DIA sudah sangat memudahkannya ?

Aku memang hanya sedang TEGANG.. itu saja.. jadi pahamilah.. mengertilah..

Taipei. 13 Juni 2011

~ Yusuf Al Bahi ~

Iklan

3 thoughts on “Hanya Sedang …….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s