Kesempurnaan Keyakinan

Bismillah…

Kesempurnaan keyakinan, sejatinya bisa di ukur dengan sejauh mana engkau mengmbalikan harapmu pada-Nya. Apakah ia lahir atas dasar kesungguhan menuju-Nya, atau justru karena kecendrungan hatimu akan dunia yang indah dan memabukkan. Maka panjangkanlah keyakinanmu dengan nafas TAUBAT dan DO’A tiada henti. Agar ribuan langkah yg kau jejaki di kemudian hari, selalu akan melahirkan keputusan2 yang bijaksana.

Percayalah, dari-Nya, selalu akan indah. Sebab Allah takkan pernah mengecewakan hamba-Nya. Yang ada hanyalah kekotoran diri yang tertutup oleh dunia, sehingga terlampaui sulit untuk menikmati “hidangan” hikmah yang disediakan oleh-Nya. Jika masih kecewa, lihatlah hati, mungkin saja harap dan cita-mu, sejatinya tertuju karena dunia, bukan murni untuk-Nya. Atau ketika semuanya datang di alam nyata, tengoklah ia, jangan sampai di tengah perjuangan menjemput segala cita, masih tertanam benih-benih riya, masih tersemai langkah-langkah kesombongan, atau justru terlampaui sering ia berlalu bersama dengan keangkuhan. Jika masih ada, ber TAUBAT-lah, bisa saja ia memang belum layak untuk kau punyai.

Hingga kalaupun, keyakinan-mu selalu terbingkai dengan kesabaran untuk selalu berusaha bersama-Nya, maka periharalah ia dengan do’a-do’a panjangmu agar Istiqomah itu selalu di dada, agar sujud-sujud penuh ketakutan pada Allah selalu menyapa, juga rasa harap yang menghentak pada Allah takkan pernah sirna. Jika segalanya telah kau coba. Maka apakah yang paling indah selain dengan penantian panjang dalam kecintaan yang membuncah untuk Allah ? bukankah Allah sudah menjamin, bahwa segala amal shalih akan di balas dengan surga-Nya, selagi kau jaga niatmu, juga kau lakukan sesuai dengan mau Allah ?

Taipei, 23 Desember 2010

~ Yusuf Al Bahi ~

Selamat berjuang merengkuh ridho-Nya, semoga Allah selalu bersama..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s