5 Papers in 2 months

Bismillah..

Finally, dapat kepastian juga soal diterima atau tidak paper saya tuk conference di Yunani. Waah.. cukup antusias menunggu pengumuman paper ini, karena conferencenya yang spesifik dan sudah di laksanakan kira-kira 30 tahun. Dan yang paling menarik adalah metode reviewing-nya. Mungkin karena saya yang kurang pengalaman, hingga baru pertama kali mengikuti pola reviewing seperti ini. Setiap paper yang masuk, langsung di forward-kan ke reviewer yang merupakan seorang Prof. Paper saya, langsung di review oleh Prof. Barry Topping. Kurang lebih semingguan setelah memasukkan paper ini, tadi subuh dikirimkan juga hasilnya.

“This is to confirm that the above abstract has been accepted for CC2011: The Thirteenth International Conference on Civil, Structural and Environmental Engineering Computing which will take place in Chania, Crete, Greece 6-9 September 2011″

Begitu kira-kira isinya. Waah, segera langsung menuju laman tempat paper saya akan di review. Disana sudah tertulis 2 komen utama dari Prof. Barry. Padahal cuma abstract-nya saja. (1) perhatikan grammatical error-nya (2) Harus bisa menunjukkan kebaruan paper yang sedang saya buat. Weleh… Benar-benar bahasa Inggris saya masih hancur lebur. Cukup banyak belajar. Kemarin juga mendapatkan komen yang sama dari paper tuk ICTACE 2011. Harus lebih hati-hati dan lebih teliti lagi. Alhamdulillah, paper ke India ini sudah finish urusan registrasinya. Tinggal nunggu nasib, jadi berangkat atau tidak ke Hyderabad. Kalau belum berhasil, memang belum rezekinya. Yang penting bisa publish paper di sana. Paper yang di terima tuk conference di Yunani ini berjudul “The Utilization of Ultrasonic Stress Wave Technique Using Numerical Simulation To Evaluate The Epoxy Resin Material” yang akan coba di publish di The Thirteenth International Conference on Civil, Structural and Environmental Engineering Computing. Ini adalah Publikasi ke-3 selama studi S2 disini. Sebelumnya telah terbit paper bersama teman lab di sebuah proceeding Taiwan Conference pada bulan Desember lalu, sedangkan paper yang ke-2 adalah yang akan di publish di ICTACE 2011.

Sudah 5 paper terselesaikan dalam 2 bulan. Agak heran juga.. :D. Paper ke-4 adalah hasil riset S1 yang accepted di AISCT ke-2 di Taichung maret ini. Deadline revisinya 15 Februari. Walau tidak terlalu banyak revisinya, namun juga perlu diselesaikan. Kemudian, 1 paper lagi sedang menunggu konfirmasi untuk diterima atau tidak. yaitu di BITECH 2011 yang akan di adakan di Penang-Malaysia.

Well Done… Jia You..

Taipei, 27 Januari 2009

~ Yusuf Al Bahi ~

Iklan

4 thoughts on “5 Papers in 2 months

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s