My first experience in UMY….

Assalamualaikum…

bismillahirrahmanirrahim…

pengalaman pertama di UMY…..!!!! apa ya…

coba tebak…??

ternyata salah masuk fakultas… hari itu (aku lupa tanggalnya…) aku harus wawancara untuk bisa masuk jurusan teknik sipil UMY… karena gedung TU (tata Usaha) fakultas teknik,kedokteran dan pertanian… gabung… jadinya aku salah masuk jurusan… aku malah ketemu dengan dosen dari fakultas pertanian… lalu udah ngisi angket tentang peraturan2 di UMY… ketika tu bu dosen mau wawancara dia nanyain lagi… kamu jurusan apa?… lalu ku jawab Teknik Sipil…. eh tu dosen malah bilang ini ruangan pertanian bukan teknik… oh… betapa malunya aku…. soalnya senior2 pada liatin dengan tatapan heran…. Hiks..Hiks…

coba kalo salah masuknya di kedokteran… kan sekalian aku bisa jadi anak FK (soalnya pilihan pertama waktu masuk UMY adalah FK) he9x… forgot it…

Iklan

Funniest story about me….

Assalamualaikum…

bismillahirrahmannirrahim….

He… he… he…

beberapa hari yang lalu… aku ngisi pulsa sepuluh ribu(maklum tanggal tua….) di counter HP… eh… taunya salah nomor…nomor yang aku isi malah nomor ASku yang lama… Hiks…Hiks…Hiks… makanya hari itu ludes 25rb (sedikit aja kok….. sedikit apanya…. cukup buat makan tuh…) soalnya aku ngisi pulsa lagi…. aku lagi butuh banget… malamnya harus ketemu sama Murabbiku… jadi harus di sms… dan beberapa hari lagi aku harus ngadain kegiatan SKIFT (Seksi Kerohanian Islam Fakultas Teknik)… jadi butuh kontak sama beberapa Ikwan/Akhwat… e… sekarang pulsaku tinggal 2000 rupiah….
lucu ga sih….

“Jadikan Shalat dan Sabar sebagai penolongmu….”

Assalamualaikum Wr.Wb…

bismillahirrahmanirrahim….

kalimat ini… kekuatannya lebih besar dari kekuatan seribu gajah… kalimat ini bahkan lebih berarti dari pada teori-teori para ilmuan yang menghiasi buku ilmiah… dan kalimat ini… adalah inspirasi bagi orang mukmin.. yang senantiasa menjadikan Allah sebagai penolongnya….

Sayang pengertiannya terlalu dipersempit… sehingga SHALAT hanya diartikan sebagai aktivitas yang meliputi Takbir, ruku, sujud, sampai salam… tidak ada ruh didalam pelaksanaannya… sedangkan sabar, hanya diartikan sebagai tindakan berdiam diri tanpa melakukan apapun… padahal sharusnya kita punya ikhtiar untuk menyelesaikan masalah-masalah yang sedag kita hadapi…

Semoga saya bisa lebih mendapatkan ruh dalam setiap shalat yang saya kerjakan… dan lebih jernih untuk memaknai arti kesabaran…. begitu juga dengan semua pembaca yang budiman….

wassalam….

PAPER-BASED TOEFEL ….

ario3.jpg

Do you wanna know about Paper Based TOEFL… Let’s Read it…..

There are fiifty questions-Thirty on part A; twenty on part B and C.

There are three types of questions-short conversation;longerconversation and class discussions;mini -talks and lectures

There are three types of questions are presented in three separate parts. Part A has short conversation; part B has long conversations and class discussions; part C has mini-talks lecture….

everyone taking the TOEFL answers the same questions

The test administrators plays a tape and adjust the volume

there are no pictures or visual cues

you hear the question, but they are not written out for you to read

everyone taking the TOEFL proceeds at same pace. you can not pause the tape.

the section is yimed. at the end of the tape, you must have completed the section

you may not replay eny of the conversations or lectures.

all of the questions are multiplechoice.

every question has only one answer..

you answer on a paper answer sheet, filling in ovals marked (A), (B), (C), and (D).

you can return to previous questions,erase,and change anwers on your answers sheet.

you may not take a notes…

Hopely… it is help you…