Kenapa Hidayah itu tak datang…?

Assalamualaikum Wr.Wb.

Bismillahirrahmanirrahim…

Biasanya, sebagian besar orang kalo ditanya… kenapa tidak shalat, puasa dan sebagainya… mereka akan menjawab… lagi nunggu hidayah Mas…!!!

Apakah benar, Hidayah itu ditunggu… kalo ga dateng2 gimana dong…! Pamannya Nabi aja belum tentu dapat hidayah apalagi kita…..

Nah…. dibawah ini, penyebab sehingga hidayah itu tak kunjung bersua dengan kita….

  1. Jika kita ibaratkan Hati kita sebagai cermin, Sedangkan hidayah adalah cahaya yang datang. Maka Noda-noda hitam atau debu yang mengotorinya adalah kemaksiatan2 kecil yang kita lakukan. sehingga lama-kelamaan kotoran menutupi cermin tersebut, maka hidayah yang datang berupa cahaya, tidak akan bisa sampai ke permukaan cermin.
  2. Jika didepan cermin tersebut terdapat penghalang…tahukah anda penghalang itu apa? penghalang tersebut adalah Hubbudunya (Cinta dunia), bisa berupa mencintai wanita dengan berlebihan atau sebaliknya, cinta harta, dsb.
  3. Jika cermin tersebut letaknya membelakangi dari cahaya (hidayah), maka hidayah tersebut tidak akan mampu menyentuh hati orang-orang yang memang telah berpaling. mereka adalah orang-orang kafir…

Semoga kita menjadi orang-orang yang selalu ingin memperoleh hidayah-Nya… amin..

af1 kalo ada yang salah…

wassalam…

Iklan

2 thoughts on “Kenapa Hidayah itu tak datang…?

  1. yup ente benar! harusnya kita menjemput hidayah, bukannnya menunggu hidayah.
    tuk emang : pada awalnya memang torang akan rasa tara bebas, tapi cobalah bertahan. biasanya orang klo so terpanggil biar mo lari kemana juga tetap pasti akan bale juga(karena q-ta juga pernah rasa sama kaya deng nga), jadi tr usah lari2 hadapi saja(af1 klo sok menggurui). jangan terpengaruh paham kebebasan yg tr batul. benarnya datang dari Allah, segala kekhilafan datang dari q-ta p diri sendiri…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s