My Lovely School…

There was a long time… i didn’t see my school (he3x…) actually i had seen 4 months ago….

It saves… some memories.. in my mind… OSIS, ROHIS (Our Struggle… is so sad… hiks9x…) , IPA2,ph,All My Pren, Pak Rahim, and the other teacher. they always in my heart….

when i am 50 years Old… i will remember it as the greatest memory in my life…

Hopely… SMANSA will be better in the next year… Chayoo….ario10.jpg

Iklan

Kenapa Hidayah itu tak datang…?

Assalamualaikum Wr.Wb.

Bismillahirrahmanirrahim…

Biasanya, sebagian besar orang kalo ditanya… kenapa tidak shalat, puasa dan sebagainya… mereka akan menjawab… lagi nunggu hidayah Mas…!!!

Apakah benar, Hidayah itu ditunggu… kalo ga dateng2 gimana dong…! Pamannya Nabi aja belum tentu dapat hidayah apalagi kita…..

Nah…. dibawah ini, penyebab sehingga hidayah itu tak kunjung bersua dengan kita….

  1. Jika kita ibaratkan Hati kita sebagai cermin, Sedangkan hidayah adalah cahaya yang datang. Maka Noda-noda hitam atau debu yang mengotorinya adalah kemaksiatan2 kecil yang kita lakukan. sehingga lama-kelamaan kotoran menutupi cermin tersebut, maka hidayah yang datang berupa cahaya, tidak akan bisa sampai ke permukaan cermin.
  2. Jika didepan cermin tersebut terdapat penghalang…tahukah anda penghalang itu apa? penghalang tersebut adalah Hubbudunya (Cinta dunia), bisa berupa mencintai wanita dengan berlebihan atau sebaliknya, cinta harta, dsb.
  3. Jika cermin tersebut letaknya membelakangi dari cahaya (hidayah), maka hidayah tersebut tidak akan mampu menyentuh hati orang-orang yang memang telah berpaling. mereka adalah orang-orang kafir…

Semoga kita menjadi orang-orang yang selalu ingin memperoleh hidayah-Nya… amin..

af1 kalo ada yang salah…

wassalam…

My first experience in UMY….

Assalamualaikum…

bismillahirrahmanirrahim…

pengalaman pertama di UMY…..!!!! apa ya…

coba tebak…??

ternyata salah masuk fakultas… hari itu (aku lupa tanggalnya…) aku harus wawancara untuk bisa masuk jurusan teknik sipil UMY… karena gedung TU (tata Usaha) fakultas teknik,kedokteran dan pertanian… gabung… jadinya aku salah masuk jurusan… aku malah ketemu dengan dosen dari fakultas pertanian… lalu udah ngisi angket tentang peraturan2 di UMY… ketika tu bu dosen mau wawancara dia nanyain lagi… kamu jurusan apa?… lalu ku jawab Teknik Sipil…. eh tu dosen malah bilang ini ruangan pertanian bukan teknik… oh… betapa malunya aku…. soalnya senior2 pada liatin dengan tatapan heran…. Hiks..Hiks…

coba kalo salah masuknya di kedokteran… kan sekalian aku bisa jadi anak FK (soalnya pilihan pertama waktu masuk UMY adalah FK) he9x… forgot it…

Funniest story about me….

Assalamualaikum…

bismillahirrahmannirrahim….

He… he… he…

beberapa hari yang lalu… aku ngisi pulsa sepuluh ribu(maklum tanggal tua….) di counter HP… eh… taunya salah nomor…nomor yang aku isi malah nomor ASku yang lama… Hiks…Hiks…Hiks… makanya hari itu ludes 25rb (sedikit aja kok….. sedikit apanya…. cukup buat makan tuh…) soalnya aku ngisi pulsa lagi…. aku lagi butuh banget… malamnya harus ketemu sama Murabbiku… jadi harus di sms… dan beberapa hari lagi aku harus ngadain kegiatan SKIFT (Seksi Kerohanian Islam Fakultas Teknik)… jadi butuh kontak sama beberapa Ikwan/Akhwat… e… sekarang pulsaku tinggal 2000 rupiah….
lucu ga sih….

“Jadikan Shalat dan Sabar sebagai penolongmu….”

Assalamualaikum Wr.Wb…

bismillahirrahmanirrahim….

kalimat ini… kekuatannya lebih besar dari kekuatan seribu gajah… kalimat ini bahkan lebih berarti dari pada teori-teori para ilmuan yang menghiasi buku ilmiah… dan kalimat ini… adalah inspirasi bagi orang mukmin.. yang senantiasa menjadikan Allah sebagai penolongnya….

Sayang pengertiannya terlalu dipersempit… sehingga SHALAT hanya diartikan sebagai aktivitas yang meliputi Takbir, ruku, sujud, sampai salam… tidak ada ruh didalam pelaksanaannya… sedangkan sabar, hanya diartikan sebagai tindakan berdiam diri tanpa melakukan apapun… padahal sharusnya kita punya ikhtiar untuk menyelesaikan masalah-masalah yang sedag kita hadapi…

Semoga saya bisa lebih mendapatkan ruh dalam setiap shalat yang saya kerjakan… dan lebih jernih untuk memaknai arti kesabaran…. begitu juga dengan semua pembaca yang budiman….

wassalam….